Pages

Subscribe:

Kamis, 27 Oktober 2011

History Barcelona



FC Barcelona - juga dikenal sebagai Barca, adalah sebuah klub olahraga di Barcelona Katalonia,Spanyol.

     Didirikan pada 1899 oleh 12 pemain sepak bola berasal dari Swiss, Inggris, dan Spanyol dibawah pimpinan Joan Gamper. FC Barcelona memiliki motto "Barca bukan hanya sekedar klub" (El Barça, és més que un club) serta memiliki himne yang berjudul "El Cant del Barca" yang diciptakan oleh Jaume Picas and Josep Maria Espinas.


      FC Barcelona menjadi salah satu tim tersukses di Spanyol,Eropa, dan dunia. Bukti paling nyata ketika pada tahun 2009 FC Barcelona berhasil menjadi klub Spanyol pertama yang berhasil meraih gelar Treble (juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions). Dilanjutkan dengan raihan gelar Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan FIFA Club World Cup untuk melengkapi raihan gelarnya menjadi Sextuples. Barcelona merupakan klub sepak bola pertama di dunia yang melakukan raihan ini. Fans Barca juga sering dipanggil Cules



      Barça dikenal selalu menolak memasang logo sponsor pada seragam sepak bolanya karena Barca dianggap sebagai simbol Katalonia, dan segala macam tawaran sponsor yang "bersifat mengganggu" akan ditolak. Pada 7 Sept 2006  klub mengumumkan kesepakatan 5 tahun dengan "UNICEF" yang mengizinkan logo UNICEF untuk ditempatkan di kaos Barcelona. 

      Pada musim 2011-2012 Barcelona memakai sponsor yang berbeda yaitu "Qatar Fundation".Tetapi Barcelona masih bekerjasama dengan UNICEF .



0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates